“Wija Tau Soppeng” Gagas Pengaktifan KKS Sidrap

  • Whatsapp
banner 468x60

SIDRAPNEWS.COM,- Warga asal Kabupaten Soppeng yang berdomisili di Kabupaten Sidrap menggelar pertemuan silaturahmi, Senin (24/6/2019).

Pertemuan berlangsung di Hotel Grand Sidny Sidrap dihadiri seratusan “Wija Tau Soppeng” dari berbagai profesi.

Muat Lebih

banner 300250

Ada ASN SKPD, polisi, guru, petugas kesehatan, pensiunan, wiraswasta, pengacara dan profesi lainnya.

Dalam silaturahmi yang berjalan penuh canda dan rasa kekeluargaan tersebut, mencuat usulan mengaktifkan kembali Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Sidrap.

"Wija Tau Soppeng" Gagas Pengaktifan KKS Sidrap
Ir. Kandacong Mappile

“Silaturahmi ini jangan sampai pertemuan pertama sekaligus terakhir. Sehingga kalau ada kesepakatan membentuk kembali KKS, Saya rasa sangat baik,” kata H Kandacong Mappile, inisiator silaturahmi yang juga Kadis Kominfo Sidrap.

Ketua KKS Sidrap era tahun 1990-an, Mahmud Basir Fahri mendukung dilakukannya penyegaran KKS.

“Dulu KKS pernah aktif dan menjadi wadah silaturahmi. Namun sempat ibarat anak ayam kehilangan induk karna kesibukan dan domisili yang pindah-pindah,” ujar pensiunan BUMN tersebut.

Sebagai langkah awal pembentukan KKS, pertemuan menyepakati 9 orang formatur yakni H Kandacong Mappile (Kadis Kominfo/inisiator), H Mahmud Basir Dari (pengurus lama), M Arsul (Camat Maritengngae) dan IPDA Akhiruddin (kepolisian).

Selanjutnya, Andi Erna (Sekretariat DPRD), Anis Pacinnongi (Dinas Pendidikan), M Tahir (Dinas Kesehatan), Nurdin (guru) dan Wedi Hakim (BKD).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60