48 Klaster Jamaah Umroh Yang Dikarantina Dipulangkan Dari Rusun Sidrap

  • Whatsapp

SIDRAPNEWS.COM, SIDRAP — Pemerintah daerah melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sidrap dan Dinas Kesehatan, akhirnya memutuskan untuk memulangkan 48 klaster umroh yang selama ini menjalani masa karantina di Rusun Batulappa Sidrap

Proses pemulangan berlangsung hari ini Jumat, 3 April 2020 dengan dibantu oleh tim Covid-19 Sidrap. Hal tersebut disampaikan juru bicara penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre sesaat lalu melalui sambungan telepon.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Ishak Kenre, 48 klaster umroh inklud dengan dua orang ODP yang pernah kontak, dinyatakan sehat alias tidak terpapar Covid-19. Hasil rapid test serta pemeriksaan kesehatan secara berjenjang menunjukkan 48 klaster umroh tersebut negatif dari Covid-19.

“Dengan demikian, pemerintahan daerah melalui tim Covid-19 memutuskan 48 orang ini dipulangkan ke rumah masing-masing untuk selanjutnya tetap menjalani masa isolasi mandiri di rumah masing-masing, kata Ishak Kenre.

Menurutnya, sebelum proses pemulangan, 48 klaster umroh tersebut tetap diberikan edukasi termasuk menyediakan petunjuk teknis (Juknis) mengenai protap isolasi mandiri di rumah

“Jadi meskipun dipulangkan mereka tetap harus patuh menjalankan masa isolasi sampai 14 hari ke depan dihitung dari hari pertama menjalani isolasi di rusun. Ada sanksi bagi mereka yang tidak patuh. Jika dilanggar maka akan dipulangkan kembali ke rusun,” kata Ishak Kenre.(*)

Pos terkait