PDP Asal Sidrap Meninggal Dunia Di RS Andi Makkasau Parepare

  • Whatsapp

SIDRAPNEWS.COM, SIDRAP — Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Sidrap meninggal dunia di kamar Isolasi RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Pasien asal Sidrap itu meninggal dunia pagi tadi.

Pasien itu berjenis kelamin laki-laki berumur 23 tahun. Pasien meninggal dunia itu akan dimakamkan sesuai protap

Bacaan Lainnya

“Iya, meninggal tadi pagi sekira pukul 07.33 Wita,” sebut Koordinator Tim COVID-19 RSUD Andi Makkasau, Sry Umi Wahyuni, Kamis (16/4/2020).


“Pasien masuk kemarin, dimasukkan ke kamar isolasi karena ada gejala klinis, demam tinggi, pasien berasal dari Sidrap, swab tenggorokan baru dikirim kemarin,” tambahnya.

Informasi terakhir, almarhum akan di makamkan di pekuburan umum Empagae, Sidrap.

Meninggalnya Rismayadi tersebut, turut dibenarkan juru bicara Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre saat dihubungi terpisah

Pada dasarnya, sebut Ishak Kenre, yang bersangkutan tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) RSAM Parepare.

Namun, berdasarkan koordinasi tim Covid-19 Sidrap dengan pihak RSAM Parepare menyebutkan, almarhum telah dilakukan rapid test. Hasilnya negatif Covid-19

Namun demikian, yang bersangkutan tetap akan dimakamkan apakah sesuai standar atau pemakaman secara umum seperti biasanya menunggu persetujuan penanganan Covid-19, mengingat ia masuk Pasien Dalam pengawasan (PDP) RSAM Parepare

Sebelumnya, kata dia lagi, yang bersangkutan juga telah melalui hasil pelacakan riwayat oleh Tim Surveilans Puskesmas Empagae Sidrap

Almarhum selama ini, diketahui tinggal disebuah kost di Kota Parepare. Almarhum tercatat menimbah ilmu di Kota Parepare.

Juga, yang bersangkutan diketahui pernah pulang kampung ke Empagae Sidrap untuk mencari nafkah.

Pada bagian lain, pemerintah kabupaten Sidrap mengimbau masyarakat agar tidak panik

Imbauan itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, sekaligus sebagai Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidrap.

“Mari kita do’akan almarhum agar tenang disisi-Nya. Insyaallah surga terbaik untuk beliau,” kata Sudirman Bungi.

Pos terkait