Pelaksanaan SKB CPNS Sidrap Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

SIDRAPNEWS.COM, SIDRAP — Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidrap dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (22/9/2020), di Lantai III Gedung Timur Kantor Bupati Sidrap.

SKB yang dilaksanakan selama 2 hari, 22-23 September 2020 ini dilaksanakan dengan menerapkan SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Bacaan Lainnya

Peserta seleksi wajib mengikuti protokol tersebut, peserta wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

“Penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan. Tetap dengan memperhatikan jaga jarak” kata Kepala BKPSDM Sidrap Faisal Sehuddin

Kemudian para peserta diminta menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun, menggunakan handsanitizer, dan membawa alat tulis pribadi.

Peserta seleksi dengan suhu di atas 37,3 derajat celcius diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di ruangan khusus dan diawasi dengan petugas yang wajib memakai masker dan pelindung wajah.

Untuk hari pertama, SKB diikuti 300 orang peserta. Tes SKB sendiri diikuti para peserta yang dinyatakan lolos passing grade hasil dari tes SKD lalu.

Adapun peserta yang lolos ketahapan SKB ini sebanyak 333 orang, di mana 331 Peserta mengikuti tes SKB di Sidrap, dan 2 peserta mengikuti SKB di Palu.

“Sebanyak 333 orang dinyatakan berhak mengikuti tes SKB di Sidrap, namun ada dua orang mengikuti tes di Palu, sehingga nantinya yang akan mengikuti tes di Sidrap sebanyak 331 orang” jelas Faisal Sehuddin.

Selain itu, Faisal menambahkan, ada 100 orang dari Kabupaten Polman juga memilih ikut ujian tes SKB di Sidrap.(*)

Pos terkait